Semangat Belanja Tanpa Batal Puasa



5 Ramadhan 1444 H

Ba'da subuh HP berdering.  Rupanya ada telefon masuk dari tante saya,  adiknya mama (rahimahallah).

Tante Yani: "Deas, kita ke Tanah Abang yuk jam 09.00.  Tante juga sudah calling tante Ade (tante saya yang satu lagi).  Azka diajak.  Kita janjian di tempat biasa ya." 

Saya: "Memang tante ngga apa-apa kalau ke Tanah Abang? capek ngga kakinya? trus kan lagi puasa gini loh tan." (ada rasa kuatir terhadap tante karena beliau sudah berusia lanjut).

Tante: "Insya Allah ngga apa-apa. Santai aja kita jalannya."

Saya: "Oke deh.  Fii amanillah ya tante."

Selesai telefonan saya melanjutkan rutinitas di pagi hari.  Tilawah, ngejemur pakaian, dan ngobrol ringan dengan suami.  Lewat jam 07.00 sempat tiduran sebentar di kamar, tetapi tidak pulas karena kuatir kebablasan.  Kan mau belanja ke Tanah Abang.  Wkwkwk..semangat banget yak.  Namanya juga ibu-ibu, kalau urusan belanja demen dah, yang penting suami ngasih ijin dan ngasih uang tentunya.  Hahahaaa.

Selama kurang lebih lima jam kami muterin Tanah Abang, dari blok F ke blok B, lanjut ke blok A, dan balik lagi ke blok B.  Sesekali saya menanyakan kondisi para tante apakah capek atau tidak.  Luar biasa..mereka kuat walau sudah sepuh.  Digoda untuk buka puasa setengah hari juga ngga mempan.  Hihiii.  Maafkan ya tante-tantekuh..ponakanmu ini hanya bercanda.  Alhamdulillah semua terjaga puasanya menahan haus dan lapar dalam keadaan ramai dan lelah.

Ketika masuk waktu zuhur kami sholat dan istirahat di masjid lantai atas blok A.  Masya Allah..ademnya rebahan di masjid.  Rehat sejenak ngelurusin pinggang istilahnya mah.  Kewajiban ibadah sudah terlaksana dan badan kembali bertenaga.  Mari lanjut berbelanja.  Hahaaay..

Setelah mendapatkan apa yang ingin dibeli, kami berempat bergegas pulang menuju stasiun.  Alhamdulillah di commuter line kami semua dapat duduk.  Waktu menunjukkan hampir jam 15.00 WIB.  Di commuter kami sempat tidur sebentar dan terbangun saat masuk stasiun Pondok Ranji.  Wah..dua stasiun lagi nih.  Siap-siap turun yaa..jangan lupa barang belanjaannya gaess.  Hehee

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya Menulis Pantun

Menulis Buku Nonfiksi. Sulit Ngga Ya?

Melejitkan Prestasi Dengan Menulis