1 Ramadhan 1444 H



1 Ramadhan 1444 H. 

Teeet..teeet..teeet.  Alarm berbunyi. Waktu menunjukkan pukul 03.00.  Ayah bunda terbangun atas izin Allah.  Alhamdulillah..

Setelah berdoa, bun langsung bergegas ke dapur.  Sebelumnya sempat melihat sejenak ke kamar anak gadis.  Hmm..masih pada tidur.  Bun bergerak cepat menyiapkan makanan untuk sahur keluarga.  Bikin lauk ikan teri basah yang ditepungin dan ditumis pakai cabe bawang saos dan sedikit kecap.  Tak lupa menggoreng tempe dan membuat sayur sop.  Ayah ikutan sibuk di dapur.  Beliau bikin susu kurma untuk kami.  Biar lebih bertenaga puasanya kata Ayah.  Asiiik.  Pukul 04.00 masakan ready.  Anak-anak dibangunkan.  Mereka cuci muka dan siap santap sahur.  Nak gadis sulung langsung ambil nasi dan makan.  Adiknya masih duduk dan terdiam.  "Ayo makan de' " ajak bunda.  "Aku masih kenyang bun" sahut si dede.  "Makanlah nak, meskipun hanya beberapa suap.  Biar kita dapat keberkahan dan insya Allah lebih kuat puasanya" sambung bunda lagi.  Akhirnya dede ikut makan.

Alhamdulillah, beberapa saat sesudah selesai santap sahur..adzan subuh berkumandang.  Ayah pergi sholat jamaah di masjid komplek rumah kami.  Bunda dan anak gadis sholat di rumah.


Deas, Ciputat.

Komentar

  1. Singkat padat dan berisi
    Mampir bun
    https://www.kompasiana.com/joniponsen5402/641c21afd3aa0f7d667866b2/golongan-yang-dirindukan-surga

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah berbagi infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya Menulis Pantun

Menulis Buku Nonfiksi. Sulit Ngga Ya?

Melejitkan Prestasi Dengan Menulis