Menu Wajib Keluarga Kami: Sambal Merah



Menu Wajib Keluarga Kami: Sambal Merah. 

Sholat tarawih dan witir di malam ke-2 alhamdulillah sudah terlaksana.  Bunda ingin tidur lebih awal agar tubuh yang lelah bisa diistirahatkan.  Berharap bangun lebih pagi karena ingin masak lauk untuk sahur.

Bun segera masuk kamar.  Sebelumnya sudah ijin ke Ayah (yang sedang main PS).  Bunda merebahkan diri di kasur.  Sudah 15 menit di kamar dengan posisi tidur yang bergonta-ganti.  Miring ke kanan, miring ke kiri, tetapi mata tak juga terpejam.  Bunda gelisah karena belum ada persiapan lauk sama sekali buat sahur esok pagi.  Duuh..naluri emak-emak mulai muncul nih. Wkwkwk.  Ikan belum digoreng, sambal belum diulek.  Sayuran juga masih utuh belum sempat disiangi.  Anak-anak sudah tidur lebih dulu.  Mereka lelah setelah mengerjakan tugas yang lain seharian ini.  Pikiran bunda bimbang tak menentu.  Bun kuatir tidak keburu menyiapkan santap sahur jika dikerjakan besok pagi.  Akhirnya bunda turun dari ranjang. Hihiii.  Dalam waktu hampir satu jam..sayuran sudah beres disiangi.  Ikan sudah digoreng.  Cabe bawang tomat sudah diulek.  Lanjut  menumis hasil ulekan sambal tadi dengan dicampur ikan goreng. Hmm..yummiiiii.  Sayur mah ditumis dadakan saja menjelang makan sahur.  Siip. Aman deh. Yang terpenting untuk keluarga kami adalah sambal merah ini.  Setiap hari mesti ada.  Sekali saja absen..ngantuk rasanya makan tanpa si merah.  Macam tak berselera.  Hahahaa..

Alhamdulillah, kini pikiran bunda sudah tenang dan plong.  Lauk sudah beres dieksekusi.  Tidurpun insya Allah bisa nyenyak.  Love you all my family cause Allah..

Ciputat, 2 Ramadhan 1444 H.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya Menulis Pantun

Menulis Buku Nonfiksi. Sulit Ngga Ya?

Melejitkan Prestasi Dengan Menulis